Breaking News

MALAM RESEPSI HUT RI KE 78 DI KECAMATAN SUMBERASIH SANGAT MERIAH, BERSAMA ORKES DANGDUT RGS






Probolinggo,jatim.satusuara.co.id
Bertempat di Lapangan Muneng Kecamatan Sumberasih pada hari Jum’at, 01 September 2023 malam. Yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 dilaksanakan acara Malam Resepsi kenegaraan sebagai puncak kegiatan sekaligus merupakan acara penutup kegiatan 17-an di Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Dalam Kegiatan tersebut, Di Hadiri oleh Sekda Kabupaten Probolinggo. Ugas Irwanto, S.sos, MSI, Camat Sumberasih. Agus Setijono, S.sos, Ketua PHBN Kecamatan Sumberasih. H. Busro, S.Pd, M.Mpd, Danramil 0820/06 Sumberasih.Yang baru. Kapt ARH Made Lugianta, Kapolsek Sumberasih. Iptu Agus Santoso SH, Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Sumberasih. Serta Yang Hadir Lainnya.

Camat Sumberasih. Agus Setijono, S.sos, saat memberikan sambutan mengatakan resepsi ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan RI ke 78 di Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.
“Seluruh kegiatan dari tingkat RT, dusun, desa, termasuk pengibaran bendera merah putih berjalan dengan baik dan khidmat. Semarak memperingati di tahun ini cukup meriah dan ramai,” Ucap Camat Sumberasih.
Sementara itu Ketua PHBN Kecamatan Sumberasih. H. Busro, S.Pd, M.Mpd, mengatakan, momentum pada malam hari ini semoga dapat mempererat persatuan dan kesatuan untuk terus menjiwai semangat nasionalisme. Karena nasionalisme adalah watak perilaku yang harus dijiwai untuk dapat dijadikan jati diri, yang harus terus menjaga ideologi bangsa.
“Yang dilakukan kita saat ini belum sebanding dengan para tokoh pendiri dan perintis, telah mengorbankan apapun untuk kemerdekaan Indonesia. Di usia ke 78 ini, Indonesia semakin di segani oleh bangsa-bangsa lain, ujar Ketua PHBN Kecamatan Sumberasih. H. Busro, S.Pd, M.Mpd,


Dalam pantauan awak media dilokasi, penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua PHBN Kecamatan Sumberasih. H. Busro, S.Pd, M.Mpd, kepada Pasukan Paskibra dan Paduan Suara yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi.

Acara semakin semarak dengan ditampilkannya para juara lomba kesenian. Selain itu juga diserahkannya thropy dan piagam kepada para juara perlombaan dan berbagai pertandingan olah raga. Thropy dan sertifikat diserahkan oleh Forkopimka kepada para juara yang semuanya ditampilkan dipanggung resepsi.

Kegiatan ditutup dengan pementasan Artis Jawa Timur. Bersama Orkes Dangdut RGS. Sehingga Kegiatan Malam Resepsi tersebut Berjalan Dengan Lancar Dan Kondusif.(HANIP)
© Copyright 2022 - JATIM SATU SUARA